Selasa, 29 Mei 2012

ARTI SEBUAH SENYUM

" Tersenyumlah... "

 Senyum adalah ungkapan hati sehingga tidak bisa di rekayasa. Ketika bibir tersenyum tapi hati sedang kesal atau gundah maka senyum itu akan terasa hambar. Ketika senyum mengembang sebagai visualisasi hati yang ikhlas maka akan diterima oleh hati penerima senyuman itu.
     Walaupun semua orang punya bibir,namun untuk urusan tersenyum tidak semua orang mampu untuk melakukannya,terlebih ketika seseorang sedang marah sulit sekali untuk melepaskan diri dari cemberut. Wajah yang semulanya rupawan, kalau sedang marah jadi kelihatan buruk dan menakutkan. 
     Memang benar, jika melihat wajah orang yang " angker " dalam keseharian akan menimbulkan kesan asing dan menakutkan.
     Bila kita renungkan, tersenyum merupakan suatu perbuatan yang mempunyai nilai tersendiri untuk menghormati orang lain. Karena senyuman merupakan satu sifat dan akhlak mulia. Namun tidak jarang senyum yang dilemparkan menjadi sebuah senjata ampuh untuk memikat seseorang. Banyak sekali orang yang jatuh hati disebabkan oleh sebuah senyuman. 
     sebagaimana jamaknya suatu budaya,senyuman pun kini telah mengalami perkembangan. Senyum menjadi sangat bervariasi dengan nilai dan karakteristiknya masing-masing. Warna-warni itu ada beberapa macamnya. Dan inilah warna-warni senyuman:
 
  • SENYUM KETULUSAN

     Senyum ketulusan adalah senyum yang datang dari dalam relung hati yang paling dalam. senyum ini muncul untuk membahagiakan,menghormati dan memuliakan orang lain. Senyuman ini menunjukan kondisi paralel antari bibir dengan hati. Sebuah senyum yang dari syariat islam mempunyai nilai ibadah, sebuah sedekah yang mudah dan ringan. 
     Senyuman ini mampu menambah keakraban dan hubungan dalam berkomunikasi. Baik dalam komunikasi langsung maupun dengan media perantara. Entah itu dilakukan terhadap orang tua, teman atau orang lain. Dengan kata lain, meski lawan bicara tidak bertemu langsung, getaran senyumannya dapat menggetarkan mata batin kita. Subhanallah :)
 
  • SENYUM KETABAHAN

     Sebuah senyuman yang muncul dari seorang perkasa dan jantan. Sosok-sosok yang mampu menghadapi musibah dalam hidupnya dengan tabah dan tidak mengeluh. Senyum ini akan dirasakan oleh orang-orang yang dekat dengan Allah SWT.
  • SENYUM KETEGARAN

     Sebuah senyum yang menghiasi bibir-bibir orang berwibawa dan mempunyai kekuatan dalam hidupnya. Biasanya mereka mengalami musibah yang berat kemudian sukses. Sehingga masalah yang berat sekalipun dapat teratasi jika memiliki senyum itu.
 
  • SENYUMAN MENGGODA

    Sebuah senyuman nakal yang bertujuan untuk memperdayai beberapa lelaki hidung belang. Suatu perbuatan yang akan menjerumuskan kita dalam jurang kemaksiatan. maka kita harus menggunakan senyuman dengan baik. Tahu dimana kita harus tersenyum. 
     Sebagai contoh,seorang wanita yang menebaran senyuman genit nya untuk memikat hati para laki-laki hidung belang dengan tujuan untuk mengajaknya melakukan perbuatan yang bermaksiat.
 
 
 
 
 
Senyuman itu memang SESUATU. Sesuatu yang memang menyenangan, yang bisa membuat hari-hari kita menjadi lebih indah. Hendaklah kita dapat menciptakan nuansa yang seperti ini, setiap kehidupan kita tapaki dengan penuh ketulusan dan ketenangan. Kita dapat bertegur sapa di jalan dengan orang lain, berkomunikasi dengan teman,maupun orang tua. Mari kita latih diri kita dengan senyum yang tulus,dimana saja dan kapan saja. Hadapilah perjalanan hidup kita dengan sebuah senyuman yang tulus. karena senyum itu bermanfaat dan tidak mahal harganya
     sumber:http://dyahratih.blogspot.com/2011/10/arti-sebuah-senyum.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar